Langsung ke konten utama

Cara Install Wine di Elementary OS

Wine on Elementary OS


Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dibuat hanyak untuk dipergunakan Windows OS. Begitu juga dengan internet marketing. Hal ini masih bisa disiasati oleh para pengguna linux dengan menggunakan aplikasi yang bernama Wine, hal ini bertujuan untuk menjalankan beberapa aplikasi yang berbasis pada OS Windows. Meskipun tidak semua aplikasi Windows bisa di jalankan dengan sempurna.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi berikut langkah-langkah yang harus dilakukan dalam install aplikasi Wine di Elementary os. Buka dulu terminal yang ada di Elementary os, karena kita install melalui terminal.


sudo add-apt repository ppa:ubuntu-wine/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install 1.8

Sekian dulu postingan Install Wine di Elementary OS kali ini

Semoga Bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Akar Pangkat 3 dari Sebuah Bilangan

Cara Mencari Akar Pangkat 3 Sebelum kita belajar mengenai Akar bilangan pangkat tiga, tentunya harus terlebih dahulu  mengenal (seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, halah…..) tentang bilangan berpangkat tiga. Apa sebenarnya definisi dari Bilangan Berpangkat itu sendiri, Bilangan Berpangkat merupakan perkalian berulang dari bilangan tersebut, hal itu juga berlaku di bilangan berpangkat tiga. Jadi Bilangan Berpangkat Tiga adalah Perkalian dari bilangan itu sebanyak tiga kali. Untuk lebih memperjelasnya admin mencoba untuk memberikan contoh: 2 3 artinya ada faktor 2 sebanyak tiga kali atau dalam bentuk kalimat matematikanya 2 X 2 X 2 = 8 3 3 artinya ada faktor 3 sebanyak tiga kali atau dalam bentuk kalimat matematikanya 3 X 3 X 3 = 27 Arti dari 2 3   = 8, dan dibaca Pangkat tiga dari 2 sama dengan 8. Angka delapan adalah hasil dari perpangkatan tiga yang lazim disebut juga bilangan Kubik. Jadi 3 adalah akar pangkat tiga dari 27. Dalam menentukan ni

Sofware Gratis Untuk Kompresi Gambar - Gunakan FILEminimizer Picture

Jika kita mempunyai koleksi gambar atau foto yang sangat banyak, ukuran file yang terlalu besar mungkin bisa menjadi masalah. Selain memenuhi hardisk, jika kita sering upload gambar ke internet, ukuran gambar yang terlalu besar bisa menyebakan upload gambar dan loading sangat lambat. FILEminimizer Pictures merupakan sofware kompresi (memperkecil) gambar yang sebelumnya berbayar (seharga $34.95) yang kini bisa kita dapatkan GRATIS (menjadi Freware). Fitur-fitur FILEminimizer Pictures Sesuai dengan namanya, sofware ini berfungsi memperkecil ukuran file (kompresi) gambar atau foto. Fitur-fitur utamanya antara lain: Mampu memperkecil gambar sampai 98% (untuk gambar tertentu) Memperkecil file gambar/foto yang berformat JPG, BMP, GIF, TIFF, PNG, dan EMF Pack & Go, optimasi ukuran file dan langsung mengirim melalui email. Facebook Integration, kompres gambar dan upload langsung ke Facebook Search Wizard, mencari dan kompres file di PC dan jaringan Bisa memilih 4 tingkat level kom

Hindarkan Control Panel dari Orang Jahil

  Takut Control Panel di salah gunakan KUNCI AJA !!!!! Anda mungkin pemilik rental atau komputer yang biasa di gunakan lebih dari satu orang, biasanya ada saja yang selalu iseng untuk mengubah tatanan atau susunan dari control panel kita apalagi kalo perubahan itu ditujukan untuk menjahili kita, pasti hal itu membuat jengkel ya gak???? Apabila itu sering terjadi di komputer anda maka ada baiknya di kunci aja tuh control panelnya, gampang toh..... Tapi masalahnya apakah anda sudah tau cara mengunci control panel????? biasanya disitu masalah utamanya hehehe.... (sok pinter aja). Bukannya sok pinter tapi seorang pemula yang mau berbagi pengetahuan aja ok. Berikut tips untuk mengunci control panel di komputer anda : 1.Jalankan start menu, piih run lalu ketik "regedit" (tanpa tanda " ok) 2. Masuk ke sub key     HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}\InProcServer32 3. Klik ganda data string ([Default]) dan ganti isinya selain shell32.dll.