Langsung ke konten utama

Mengganti Email Login Akun Blogger


Tips ini mungkin berguna bagi para blogger yang ingin mengganti email login di akun blog  kita. Sebelum itu ada baiknya kita mengenal dulu apa itu Akun Gmail atau google account adalah id yang diperlukan untuk masuk ke blog, yang didapatkan dengan cara mendaftarkan Email terlebih dahulu ke Gmail, agar bisa menggunakan layanan blogspot. Tanpa adanya akun Gmail, maka mustahil rasanya kita bisa masuk ke blog. Maka dari itu, sangat penting rasanya untuk menjaga id Gmail yang digunakan untuk masuk ke blogspot. Nah bagaimana jika kita ingin mengganti email blog yang lama dengan yang baru dengan alasan keamanan blog sudah diragukan lagi, atau kita tidak ingin email kita dibanjiri dengan pesan yang masuk dari blog.

Dalam artikel ini saya mencoba untuk berbagi cara mengganti email blog yang lama, dengan email blog yang baru.
  • Pertama-tama buka dua peramban sekaligus di komputer. Anda bisa gunakan dua peramban berbeda, misalnya dan , atau bisa juga anda menggunakan fitur Private Window yang ada di Mozilla atau Chrome .


  • Peramban yang pertama digunakan untuk membuka akun blog 1. Sedangkan peramban ke 2 digunakan untuk membuka akun blog ke 2. Silahkan login pada masing-masing peramban tersebut.
  • Login pada blog 1. Klik setelan>> Dasar>> Izin. Kemudian Tambahkan Pengarang. Setelah itu masukkan email 2 yang nantinya kita jadikan sebgai email pengganti blog 1. Klik Undang Pengarang.
  • Setelah itu buka peramban 2, lalu login di akun email blog 2. Di pesan masuk nanti akan kita temukan undangan untuk berkontribusi pada blog kita. Klik Terima Undangan. Sekarang anda sudah memiliki akses untuk membuka blog dengan Email 2. Namun, akses yang diberikan masih terbatas, sebab status dari email 2 hanya sebatas Pengarang di blog kita.
  • Balik lagi ke peramban 1, lalu tekan F5 atau refresh browser. Rubah status Pengarang email 2 menjadi Admin. Blog 1 sekarang memiliki 2 admin, yaitu email 1 dan email 2.
  • Jika kita ingin menjadikan email 2 sebagai email utama untuk mengakses blog 1 secara permanen. Silahkan klik tanda silang pada email admin 1. Nah, sekarang email 2 menjadi satu-satunya admin yang bisa mengakses blog 1.


Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Akar Pangkat 3 dari Sebuah Bilangan

Cara Mencari Akar Pangkat 3 Sebelum kita belajar mengenai Akar bilangan pangkat tiga, tentunya harus terlebih dahulu  mengenal (seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, halah…..) tentang bilangan berpangkat tiga. Apa sebenarnya definisi dari Bilangan Berpangkat itu sendiri, Bilangan Berpangkat merupakan perkalian berulang dari bilangan tersebut, hal itu juga berlaku di bilangan berpangkat tiga. Jadi Bilangan Berpangkat Tiga adalah Perkalian dari bilangan itu sebanyak tiga kali. Untuk lebih memperjelasnya admin mencoba untuk memberikan contoh: 2 3 artinya ada faktor 2 sebanyak tiga kali atau dalam bentuk kalimat matematikanya 2 X 2 X 2 = 8 3 3 artinya ada faktor 3 sebanyak tiga kali atau dalam bentuk kalimat matematikanya 3 X 3 X 3 = 27 Arti dari 2 3   = 8, dan dibaca Pangkat tiga dari 2 sama dengan 8. Angka delapan adalah hasil dari perpangkatan tiga yang lazim disebut juga bilangan Kubik. Jadi 3 adalah akar pangkat tiga dari 27. Dalam menentukan ni

Sofware Gratis Untuk Kompresi Gambar - Gunakan FILEminimizer Picture

Jika kita mempunyai koleksi gambar atau foto yang sangat banyak, ukuran file yang terlalu besar mungkin bisa menjadi masalah. Selain memenuhi hardisk, jika kita sering upload gambar ke internet, ukuran gambar yang terlalu besar bisa menyebakan upload gambar dan loading sangat lambat. FILEminimizer Pictures merupakan sofware kompresi (memperkecil) gambar yang sebelumnya berbayar (seharga $34.95) yang kini bisa kita dapatkan GRATIS (menjadi Freware). Fitur-fitur FILEminimizer Pictures Sesuai dengan namanya, sofware ini berfungsi memperkecil ukuran file (kompresi) gambar atau foto. Fitur-fitur utamanya antara lain: Mampu memperkecil gambar sampai 98% (untuk gambar tertentu) Memperkecil file gambar/foto yang berformat JPG, BMP, GIF, TIFF, PNG, dan EMF Pack & Go, optimasi ukuran file dan langsung mengirim melalui email. Facebook Integration, kompres gambar dan upload langsung ke Facebook Search Wizard, mencari dan kompres file di PC dan jaringan Bisa memilih 4 tingkat level kom

Hindarkan Control Panel dari Orang Jahil

  Takut Control Panel di salah gunakan KUNCI AJA !!!!! Anda mungkin pemilik rental atau komputer yang biasa di gunakan lebih dari satu orang, biasanya ada saja yang selalu iseng untuk mengubah tatanan atau susunan dari control panel kita apalagi kalo perubahan itu ditujukan untuk menjahili kita, pasti hal itu membuat jengkel ya gak???? Apabila itu sering terjadi di komputer anda maka ada baiknya di kunci aja tuh control panelnya, gampang toh..... Tapi masalahnya apakah anda sudah tau cara mengunci control panel????? biasanya disitu masalah utamanya hehehe.... (sok pinter aja). Bukannya sok pinter tapi seorang pemula yang mau berbagi pengetahuan aja ok. Berikut tips untuk mengunci control panel di komputer anda : 1.Jalankan start menu, piih run lalu ketik "regedit" (tanpa tanda " ok) 2. Masuk ke sub key     HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}\InProcServer32 3. Klik ganda data string ([Default]) dan ganti isinya selain shell32.dll.